Read More......
Name:
Location: tugu, jakarta utara, Indonesia

empty

Wednesday 9 February 2011

Nggak Bisa Booting Gara2 Virus

Aku ada tiga komputer di rumahku, yang satu punya adik yang satu punya ponakan, nah komputer yang punya ponakan ini beberapa hari yang lalu nggak bisa booting sama sekali, Selalu bolak balik ke awal, Jengkel banget dah. Lalu aku browsing ke google(Seperti biasanya : D) dan aku menemukan sebuah artikel yang bagus :
Memperbaiki Komputer Tidak bisa Booting Karena Virus

Dan ini dia yang aku copas disini ( biar ndak hilang )

Sungguh amat membuat jengkel bila komputer yang kita pakai sudah diserang oleh virus, banyak banget komputer yang sebetulnya sudah terserang oleh virus entah itu yang ter ringan atau sekalipun yang ter berat sehingga komputer tidak mampu dipakai lagi. Bukan satu atau dua kali saya terkena masalah ini, seringkali kali jalan keluar yang ter ampuh dalam mengembalikan komputer sebagaimana awalnya yaitu dengan melakukan Install ulang Windows, namun sering melakukan install ulang pada komputer menyebabkan waktu pakai harddisk menurun.

Untungnya dewasa ini banyak banget software-software without charge yang dapat dipakai dalam menyelesaikan masalah komputer yang tak mampu melakukan Boot sebab infeksi virus. Aplikasi ini dinamakan rescue CD yang kebanyakan berbasis OS Linux yang dapat didownload dan langsung di-burn ke CD, sesudah komputer boot dari CD anda dapat melakukan scan pada Harddisk dan mengkopi seluruh file ke remofable disk.

Beberapa Vendor Antivirus yang menyertakan program Rescue CD :

* AVG
* Avira
* BitDefender
* Dr Web
* F-Secure
* Kaspersky
* Panda Antivirus

Download aplikasi rescue CD dari link diatas, lalu burn photo file ke dalam CD/DVD, buat yang tidak memiliki program CD/DVD burning download dan install Ashampoo Burning Studio Free. jalankan ashampoo pilih “Create/burn disc images” kemudian “burn ISO”. Sesudah itu setting BIOS komputer agar dapat Boot lewat CD/DVD, tahap selanjutnya boot from CD/DVD. Beberapa program Rescue CD sangat tidak sulit dipakai contohnya dari Kaspersky dan BitDefender, tahap yang terakhir yaitu tinggal mengerjakan scanning pada harddisk buat membasmi virus atau malware lainnya yang ada di komputer. Setelah usai kita lalu kembali ke windows jalankan software Windows Utility atau semacamnya untuk membetulkan atau melenyapkan file serta registry yang sudah rusak oleh virus.

Virus Start Windows


Aku iseng jalan2 blog walking ketika ngelihat tulisan disable tombol start windos. Nah ketemu yang ringan dan simple tentang virus start windows.

Ini adalah trik dasar cara untuk membuat virus komputer secara manual. Manual karena dilakukan tidak dengan program, tetapi dengan tangan sendiri. He3…

Buka Explore > Cari di bagian atas ada tulisan “Tools” > Folder Options > View > Pada “Hidden files and folders” pilih yang show, kemudian pada tiga kotak di bawahnya jangan dicentang (biasanya secara default akan tercentang, sehingga anda perlu mengklik kotak tersebut biar tidak tercentang lagi). Sekarang file-file system yang terhidden akan terlihat.

Buka direktori harddisk tempat anda menginstal windows. Biasanya di C:\. Kemudian buka folder “Windows” > system32 > cari file “shell32.dll”. Nah, klik kanan > rename > ubah namanya jadi : shell329.dll

Selesai. Sekarang coba buka start

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home