Read More......
Name:
Location: tugu, jakarta utara, Indonesia

empty

Friday 4 March 2011

Setting Internet Dengan TelkomselFlash

TelkomselFlash


TelkomselFlash: Setting Internet Dengan TelkomselFlashTentunya tutorial tentang cara setting internet dengan TelkomselFlash sudah banyak beredar di internet. Anda dapat dengan mudah menemukannya diinternet, karena memang, TelkomselFlash bukan merupakan produk baru lagi. Namun kali ini, saya menulis kembali tutorial ini, disini, guna mengganti artikel yang saya tulis sebelumnya, Mencoba Koneksi Internet Dengan TelkomselFlash, dimana artikel tersebut sering membawa pengunjung dari mesin pencari. Padahal dalam artikel tersebut tidak ada cara setting internet dengan Telkomsel Flash, sehingga artikel tersebut hanya akan membuat effect bouncing blog ini meningkat dimata Google.

Baiklah, untuk dapat terkoneksi ke internet dengan mengandalkan TelkomselFlash, sangat mudah sekali. Anda hanya membutuhkan sebuah hand phone yang telah mendukung GPRS dan memiliki salah-satu dari ketiga jenis konektor, yaitu, InfraRed, Bluetooth atau kabel data, yang nantinya akan Anda gunakan untuk menghubungkan antara hand phone dan komputer Anda.

NOTE: Tidak semua hand phone yang mendukung GPRS dapat digunakan sebagai modem untuk koneksi internet melalui komputer. Untuk mengetahui apakah hand phone Anda mendukung modem atau tidak, bisa Anda baca pada buku manualnya, atau bisa juga langsung menghubungi customer care dari merek hand phone yang Anda gunakan.

Berikut ini cara setting internet dengan TelkomselFlash:

1. Pastikan setting GPRS di hand phone Anda telah terinstall dengan benar. Untuk beberapa jenis hand phone biasanya telah tersedia didalamnya.

2. Untuk membeli paket Flash, ketik: FLASH ON (nominal). Kirim ke 3636. Contoh: FLASH ON 5000 kirim ke 3636. Selanjutnya Anda akan menerima SMS konfirmasi dari 3636 dengan format sbb, …Anda akan membeli paket Flash sebesar 5000 untuk 5000MB… Ketik FLASH YA kirim ke 3636.

3. Setelah Anda menerima SMS yang menyatakan bahwa pembelian paket Flash Anda sukses, silahkan hubungkan hand phone Anda ke komputer melalui InfraRed, Bluetooth atau kabel data, dan ikuti langkah-langkah yang diberikan dilayar komputer Anda hingga finish. Pastikan proses ini berjalan sukses.

4. Langkah selanjutnya, klik Start > Control Panel > Phone and Modem Options.

a) Klik “Modem” pada tab bagian atas.
b) Pilih modem yang telah terinstall dan klik “Properties”
c) Pilih tab “Diagnostics” pada bagian atas.
d) Tekan tombol “Query Modem”. Tunggu hingga selesai.
e) Klik tab “Advanced” pada bagian atas
f) Masukkan Extra Settings yaitu (at+cgdcont=1,”IP”,”internet”)
g) Tekan OK dan kembali ke modus siaga.

5. Klik Start > Control Panel > Network Connections

a) Klik “Create a New Connection” pada menu Network Tasks
b) Next
c) Beri tanda centang pada “Connect to the internet”
d) Next
e) Beri tanda centang pada “Set up my connection manually”
f) Next
g) Beri tanda centang lagi pada “Connect using a dial up modem”
h) Next
i) Masukkan ISP Name, yaitu “TelkomselFlash”
j) Next
k) Masukkan phone number *99***1#
l) Next
m) Kosongkan Username dan Password dan tekan Next
n) Beri tanda centang pada “Add a shortcut to this connection to my desktop”
o) Tekan Finish, selesai.

6. Langkah selanjutnya adalah mencoba apakah langkah yang Anda ikuti diatas dapat berjalan dengan sesmestinya. Buka koneksi yang baru Anda buat tadi dengan nama “TelkomselFlash” dan tekan “Dial” jika Anda berhasil terhubung dengan internet, biasanya akan muncul ikon desktop pada bagian taskbar disebelah kanan bawah desktop komputer.

Langkah diatas adalah setting internet dengan TelkomselFlash dimana biaya koneksinya dihitung per volume. Jika Anda ingin menggunakannya per Time Based, klik Start > Control Panel > Phone and Modem Options > Modem > Pilih Modem > Properties > Advanced. Masukkan (at+cgdcont=1,”IP”,”flash”) pada Extra Settings, dan tekan OK.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home