Read More......
Name:
Location: tugu, jakarta utara, Indonesia

empty

Saturday 22 October 2011

Membuat Area Hotspot Sendiri Dengan Laptop

Hallo netter, ketemu lagi.. hehehe..
Sekarang ini sudah tidak aneh lagi internetan dengan menggunakan hotspot area / sinyal Wi-Fi (Wireless Fidelity), bahkan ada yang menyediakan jasa hotspot secara gratis seperti di mall, cafe, bahkan sekolah sekalipun. Sebenarnya ada banyak cara untuk bisa membuat laptop anda sebagai pemancar sinyal Wi-fi, bisa pake Bridge connection yang katanya bisa dari windows 2000 ke atas . Atau pake Ad-hoc. Tapi itu semua membutuhkan pembelajaran dan sebetulnya mudah. Tapi bagi para pemula, yang ga mau ribet bisa pake program namanya Connectify. Software ini berfungsi sebagai router, jadi kita gausah beli router lagi ehehehe :p

Requirement :

Windows 7 ONLY !
Laptop with wireless / wifi

How To :

Pertama pasti siapkan dulu laptopnya, jangan lupa yang Windows 7 lo :p Perlu diingat walaupun yang jadi router cuman bisa windows 7, namun yang make fasilitas hotspotnya bisa dari apapun, Windows XP, Vista, Hape, Wireless Printer dll.

Nah, kalau udah download Connectify versi 2.2, versi terbaru pada post ini dibuat hehe. Untuk download bisa click di sini

Kalau udah, install deh tuh program di Win-7. Kalau ada pertanyaan tentang gimana cara installnya, comment aja yah :Peace:

Nah terus Jalanin dah tuh program, pasti ada gambar seperti di bawah ini

KET :



Wifi Name : [ Nama Hotspot yang ingin kita mau ] misalya HotSpot Rumah
Password : [ Katasandi buat para pengguna untuk connect ] 8 Karakter, misalnya 12345678
Internet : [ Koneksi Internet Apa yang ingin anda share ] misalnya saya pakai speedy unlimited, maka otomatis saya akan tujukan ke Local Area Connection ] Disitu ada pilihannya.

Klik START HOTSPOT ! Tunggu beberapa saat, lalu Hotspot anda telah tercipta :D
Untuk menghentikan hostspot, klik aja Stop Hotspot. Gampang, Easy-Use :Peace:

Kalo ada yang ga ngerti komen aja yah :Peace:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home