Read More......
Name:
Location: tugu, jakarta utara, Indonesia

empty

Monday 5 December 2011

Membuka Folder Access is Denied

Hari ini saya kedatangan CPU P4 -1,8 GHZ. Setelah saya cek, windows jalannya lambat sekali. Pemiliknya meminta CPU nya diinstal ulang. Lalu segera saya copy data-data yang ada di drive C khususnya di Folder My Document ke Drive D. Setelah selesai, barulah saya lakukan instal ulang Windows Xp nya pada drive C.

Setelah selesai, saya coba buka folder data copian drive C yang saya letakkan di Drive D. Jreng-jreng…. Foldernya tidak bisa dibuka. Aduh.. Bagaimana ini? Kalau sampai tidak bisa terbuka, kacau urusannya. Harusnya tidak saya Copy Folder My Document nya itu, tapi yang saya copi harusnya folder-folder atau data-data yang ada di My Document. Tapi sudah terlanjur nih. Terlanjur diformat dan terlanjur diinstal ulang. Setelah panik beberapa menit, akhirnya ketemu caranya.

Langkah-langkah membuka folder yang terkunci (Access Denied):

* Log in sebagai User Account Administrator. Apapun nama accountnya, Jonny, Mira, dsb. Misalnya Jonny.
* Klik Tools, Folder Option, View
* Hilangkan tanda centang pada Use simple file sharing (Recommended)
* Klik OK


Kemudian

* Klik kanan pada folder yang terkunci
* Pilih Properties, Security
* Klik OK bila ada warning
* Klik Advanced, Owner
* Klik Nama User Administratornya, dalam hal ini misalnya: Jonny pada kolom Change Owner To
* Beri tanda centang pada Replace Owner of Subcontainer and Objects
* Klik Apply


Akhirnya Folder tsb bisa juga dibuka. Hal ini tidak hanya berlaku untuk Folder My Document saja, juga untuk folder lainnya, jika di klik, folder tsb tidak bisa dibuka (Access Denied). Tenang deh sekarang.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home