Read More......
Name:
Location: tugu, jakarta utara, Indonesia

empty

Sunday 27 October 2013

Al Hikam Syeikh Ibnu Attailah As Sakandari

Ya Allah, akulah hamba yg fakir di dlm kekayaanku ini, maka bagaimana tidak akan merasakan kefakiran dlm kefakiranku Ya Allah, akulah hamba yg bodoh dlm ilmu pengetahuanku ini, maka bagaimana takkan lebih bodoh lagi dlm hal-hal yg aku masih bodoh tidak menetahuinya Tuhanku, sesungguhnya dlm perubahan2 aturanMU, dan cepat tibanya takdirMU, kedua-duanya ini telah menahan para hambaMU yg arif utk tenang pada pemberian atau patah harapan daripadaMU, karena bala ujian Tuhanku daripadaku pasti akan terjadi apa-apa yg layak dengan sifat kerendahan, kekurangan dan kebodohanku, dan daripadaMU YA Allah pasti akan terbit segala hal yg layak dengan kemulìaan dan kebesaranMU Tuhanku jika timbul daripadaku amal kebaikan, maka itu semata-mata karena kurniaMU, dan Enkau yang berhak untuk menuntut padaku, sebaliknya jika terjadi kejahatan daripadaku, maka itu semata-mata karena keadilanMU, dan Engkau tetap berhak menuntut aku atas kejahatan itu Tuhanku, Engkau telah menyebut diriMU dengan sifat belas kasih terhadap aku sejak sebelum adanya kelemahanku ini, apakah kini Enkau tolak diriku ini dari kedua sifatMU, setelah nyata adanya kelemahan dan kebutuhanku ini Tuhanku bagaimana Engkau kembalikan padaku untuk mengurusi diriku, padahal Engkau telah menjamin aku, dan bagaimana aku akan hina padahal Engkau yang menolongku, bagaimana aku akan kecewa padahal Enkau yg kasih padaku inilah aku mendekat kepadaMU dgn perantara kefakiranku kepadaMU, dan bagaimana aku akan dpt berperantara kepadaMU, dgn sesuatu yg mustahil akan dpt sampai kepadaMU. Dan bagaimana aku akau menyampaikan kepadaMU hal keadaanku, padahal tdk tersembunyi daripadaMU. dan bagaimana akan saya jelaskan padaMU halku, sedang kata2 itu pula dariMU dan kembali kepadaMU. atau bagaimana akan kecewa harapanku, padahal telah datang menghadap kepadaMU. atau bagaimana tdk akan menjadi baik keadaanku, sedang ia berasal daripadaMU dan kembali pula kepadaMU Tuhanku alangkah besar lunakMU terhadap diriku, padahal sangat dunguku, dan alangkah besar rahmatMU kepadaku, disamping sangat jeleknya perbuatanku Tuhanku alangkah dekatMU daripadaku, dan alangkah jauhku daripadaMU Tuhanku alangkah kasihMU kepadaku, maka apakah yg telah menutupi aku daripadaMU Tuhanku, berapa banyak taat yg telah aku lakukan, dan keadaan yg telah saya perbaiki, tiba-tiba harapanku kepadaNYA digagalkan oleh keadilanMU, bahkan aku telah di geserkan oleh kurniaMU daripada bergantung nasib kepada amal perbuatan lahir batin itu Tuhanku, ajarkan kepadaku dari ilmu yg langsung dan masih tersembunyi dlm perbendaharaanMU. dan peliharalah aku dgn rahasia namaMU yg tetap terpelihara Tuhanku, berilah kepadaku tingkat haqiqat orang2 muqarrabin. dan jalankanlah aku di jalanan orang2 yg Engkau kasihi yg tertarik langsung kepadaMU Tuhanku, keluarkan aku dari kerendahan diriku dan bersihkan aku dari keraguan dan syirik sebelum masuk ke lubang kuburku. yakni dilepaskan dari tawanan hawa nafsu, dan mohon keyakinan yg dpt menghilangkan segala ragu dan syirik. hanya kepadaMU aku minta bantuan, maka tolonglah aku, dan padaMU aku menyerah maka jangan memberatkan bebanku, dan padaMU aku mohon, maka jangan dikecewakan, dan pada kurniaMU aku berharap, maka jangan ditolak, dan kepadaMU aku mendekat maka jangan Engkau jauhkan, dan di pintuMU aku berdiri maka jangan KAU usir Tuhanku, dekatkanlah aku kepadaMU dgn rahmatMU supaya segera aku sampai kepadaMU, dan tariklah aku dgn kurniaMU sehingga aku menghadap kepadaMU Tuhanku, harapanku tìdak putus daripadaMU, meskipun aku telah berbuat dosa maksiat, demikian pula rasa takutku kepadaMU tidak hilang meskipun aku telah berbuat taat kepadaMU Ya Tuhan yg telah berdinding di balik pagar kemuliaanNYA, sehingga tdk dpt dicapai oleh pandangan mata. Ya Tuhan, yg telah menjelma dlm kesempurnaan keindahanNYA, sehingga nyatalah bukti kebesaranNYA dlm hati dan perasaan. Ya Tuhan, bagaimana Engkau akan tersembunyi padahal Engkaulah yg sangat zhahir, dan bagaimana Engkau akan gaib, padahal Engkaulah pengawas yg tetap hadir. semoga Allah yg memberì taufiq, dan kepadaNYAlah aku berharap bantuan pertolongan.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home